5 Manfaat Ekstrak Daun Katuk untuk Ibu Menyusui

5 Manfaat Ekstrak Daun Katuk untuk Ibu Menyusui

November, 02 2018 | editor | BREASTFEEDING

Bunda, tidak dapat dipungkiri bahwa ASI memiliki begitu banyak manfaat baik untuk perkembangan si Kecil. Apalagi selama masa-masa awal kehadirannya di dunia, si Kecil mendapatkan nutrisi yang hanya berasal dari ASI. Maka dari itu, kualitas dan kelancaran pemberian ASI mesti Bunda perhatikan. Tentu Bunda ingin si Kecil mendapatkan ASI eksklusif selama minimal 6 bulan, kan? Untuk menjamin hal tersebut, vitamin pelancar ASI seringkali disebut-sebut sangat baik untuk dikonsumsi Bunda yang sedang menyusui.

Salah satu vitamin pelancar ASI yang bisa Bunda konsumsi serta aman untuk si Kecil adalah Asifit. Vitamin pelancar ASI ini adalah suplemen makanan yang memiliki kandungan ekstrak daun katuk, sehingga Bunda tentu saja bisa mendapatkan berbagai manfaat ekstrak daun katuk.

Memang, apa saja, sih, manfaat ekstrak daun katuk yang bisa diperoleh Bunda menyusui? Kalau Bunda mau tahu lebih lanjut mengenai topik ini, baca terus, yaa…


1. Membantu Bunda meningkatkan kualitas ASI

Sejumlah kandungan mineral dan vitamin yang terdapat pada ekstrak daun katuk dipercaya dapat meningkatkan kualitas ASI Bunda. Hal ini dikarenakan ekstrak daun katuk memiliki kandungan klorofil yang cukup banyak, sehingga dapat membersihkan sisa limbah metabolisme di jaringan tubuh Bunda.

Selain itu, kandungan klorofil ekstrak daun katuk juga dapat mengatasi parasit, bakteri, dan virus yang terdapat di tubuh Bunda, lho.

Hasilnya? ASI yang Bunda berikan kepada si Kecil bakal lebih berkualitas apabila Bunda mengonsumsi ekstrak daun katuk.


2. Memperlancar produksi ASI Bunda

Tidak hanya meningkatkan kualitas ASI, ekstrak daun katuk juga dapat memperlancar dan memperbanyak kualitas ASI Bunda hingga 50,7%, lho.

Ini semua berkat kandungan steroid dan polifenol yang bertugas meningkatkan kadar prolaktin, yang tak lain dan tak bukan adalah hormon pelancar ASI.

Jadi, apabila demand si Kecil terhadap ASI melebih supply yang bisa Bunda beri, jangan ragu untuk langsung mengonsumsi vitamin pelancar ASI yang terbuat dari ekstrak daun katuk, ya.


3. Bisa meningkatkan imun tubuh Bunda juga, lho

Meski rasanya poin ini terlihat hanya menguntungkan Bunda karena artinya Bunda lah yang tidak akan mudah sakit, nyatanya si Kecil juga dapat menikmati manfaatnya, lho. Mengapa?

Dengan sistem kekebalan tubuh Bunda yang meningkat berkat konsumsi ekstrak daun katuk yang terdapat pada Asifit pelancar ASI, maka si Kecil yang mengonsumsi ASI Bunda secara tidak langsung juga tidak akan mudah sakit.

Oleh sebab itu, konsumsi Asifit pelancar ASI 1-2 kaplet 3x sehari, ya, Bunda.


4. Ekstrak daun katuk dapat memenuhi kebutuhan mineral Bunda

Manfaat ekstrak daun katuk selanjutnya adalah memenuhi kebutuhan mineral Bunda.
Hal ini disebabkan ekstrak daun katuk memiliki banyak kandungan mineral, seperti fosfor, zat besi, kalsium, mangan, dan potasium. Semua kandungan mineral tersebut nantinya juga didapatkan oleh si Kecil melalui ASI yang Bunda berikan.



5. Mencegah risiko gangguan indra penglihatan Bunda dan si Kecil

Dengan mengonsumsi Asifit pelancar ASI yang terbuat dari ekstrak daun katuk, Bunda turut menjaga kesehatan indra penglihatan, lho--tidak hanya untuk Bunda, tapi juga untuk si Kecil yang mengonsumsi ASI Bunda.

Terima kasih kepada vitamin A yang terdapat pada ekstrak daun katuk, sehingga metabolisme sel yang berda di lapisan luar retina mata dapat meningkat.



Nah, setelah Bunda membaca artikel tentang manfaat ekstrak daun katuk untuk Bunda menyusui di atas, Bunda pasti sudah tidak ragu lagi, dong, untuk mengonsumsi ekstrak daun katuk demi kelancaran dan kualitas ASI? Yuk, segera dapatkan Asifit pelancar ASI yang terbuat dari ekstrak daun katuk!