Asifit, Vitamin Pelancar ASI untuk Ibu Menyusui

Asifit, Vitamin Pelancar ASI untuk Ibu Menyusui

November, 21 2018 | editor 2 | BREASTFEEDING

Bunda, lancarnya produksi ASI tentu dapat membuat Bunda dan si Kecil bahagia. Mengapa?
Karena Bunda pasti senang sekali dapat memberikan ASI eksklusif kepada si Kecil, dan si Kecil pun senang karena mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya.
Benar begitu, Bunda? Tapi, tentu ada sebagian Bunda yang hampir jarang merasakan hal tersebut dikarenakan produksi ASI terhambat. Biasanya, sih, karena tubuh Bunda mengalami stres berlebihan dan pastinya tidak mengonsumsi
vitamin pelancar ASI.

Tunggu dulu… Memang mengonsumsi vitamin pelancar ASI itu penting, ya? Tentu saja, dong, Bun. Karena vitamin pelancar ASI dapat membantu Bunda meningkatkan produksi ASI sekaligus menjaga dan mempertahankan kondisi tubuh Bunda selama masa menyusui. Salah satu vitamin pelancar ASI yang perlu Bunda konsumsi adalah Asifit pelancar ASI.

Bunda menyusui tentu sudah pernah mendengar tentang Asifit, kan? Sebagai vitamin pelancar ASI, Asifit memiliki kandungan ekstrak daun katuk dan vitamin B kompleks (B1, B2, B6, dan B12). Komposisi Asifit tersebut sangat aman diminum oleh Bunda menyusui, terutama membantu meningkatkan produksi ASI dan membantu Bunda bugar selalu, jika dikonsumsi secara rutin, ya.

Bagaimana mekanisme kerja Asifit pelancar ASI? Baca terus untuk mengetahuinya, ya, Bun…

1. Ekstrak daun katuk

Ekstrak dari tanaman satu ini memang sudah dikenal sejak lama sebagai vitamin pelancar ASI. Memiliki senyawa aktif yang dapat merangsang pembentukan hormon-hormon steroid seperti progesteron, estradiol, testosteron, dan glukokortikoid, ekstrak daun katuk dapat membantu menstabilkan hormon Bunda. Hasilnya, produksi ASI Bunda bisa jadi lebih banyak dan lancar, deh. Selain itu, vitamin pelancar ASI alami ini juga memiliki kandungan mineral, seperti kalsium, fosfor, besi, magnesium, mangan, dan zinc yang sangat bagus untuk Bunda menyusui.

2. Vitamin B1 (thiamin)

Berguna mengubah karbohidrat menjadi energi untuk tubuh, vitamin B1 atau thiamin dapat membantu menjaga Bunda dan si Kecil tetap sehat selama masa menyusui, lho. Vitamin ini juga baik untuk menjaga kesehatan fungsi jantung, sistem saraf, dan pencernaan.

3. Vitamin B2 (riboflavin)

Salah satu keuntungan mengonsumsi Asifit pelancar ASI? Bunda bisa mendapatkan vitamin B2 atau riboflavin yang berperan meningkatkan kualitas ASI Bunda. Vitamin ini juga memiliki peranan lain yang tidak kalah penting, yaitu membantu proses respirasi jaringan tubuh dan mampu mengaktifkan vitamin B lainnya (piridoksin/B6) dan mengonversi triptofan menjadi niasin (B3).

4.Vitamin B6 (piridoksin)

Vitamin B atau piridoksin sangat baik dalam membantu mengendalikan suasana hati Bunda, mencegah baby blues syndrom, dan membantu mengatur waktu tidur Bunda, lho. Hal ini dikarenakan vitamin B6 memiliki pengaruh pada kadar serotonin dan norepinefrin. Selain itu, vitamin ini juga bisa membantu mencegah mastitis pada Bunda menyusui karena mampu menjaga kestabilan produksi ASI.

5. Vitamin B12 (cyanocobalamin)

Bunda, dengan mengonsumsi Asifit pelancar ASI, Bunda bisa mendapatkan vitamin B12 atau cyanocobalamin, lho. Vitamin ini memiliki peran penting dalam proses pertumbuhan dan reproduksi sel serta pembentukan sel darah merah, pembentukan nukleoprotein, dan myelin pada saraf.

Kelima hal di atas adalah komposisi Asifit yang menjadikan vitamin pelancar ASI ini harus banget Bunda konsumsi. Tunggu apalagi, Bun? Yuk, segera dapatkan dan konsumsi Asifit pelancar ASI 1-2 kaplet 3x sehari! Produksi dan kualitas ASI Bunda bakal meningkat, si Kecil pun jadi dapat menikmati manfaat ASI eksklusif yang sangat baik untuk tumbuh kembangnya. Yeay!