ASIFIT, Langkah Kimia Farma Dukung ASI Eksklusif di Indonesia

ASIFIT, Langkah Kimia Farma Dukung ASI Eksklusif di Indonesia

June, 18 2019 | Regina | News & Event

ASI Eksklusif merupakan salah satu program Pemerintah dalam mewujudkan generasi muda yang sehat dan cerdas di masa mendatang. Sebagai perusahaan Industri farmasi pertama di Indonesia, Kimia Farma menangkap sinyal tersebut dengan meluncurkan ASIFIT, suplemen pelancar ASI untuk mendukung para ibu menyusui.

“Kimia Farma menangkap sinyal campaign itu sebagai suatu program yang luar biasa dan mengedukasi ibu-ibu untuk aware terhadap ASI eksklusif, menyusui langsung bayinya. Anak akan lebih sehat. ASI juga sangat amat bermanfaat untuk bayinya sampai saat bayi hingga besar,” ujar Bayu Sulendrotomo, Manager Marketing OTC Herbal PT Kimia Farma.

Sebagai langkah nyata, Kimia Farma mengajak para dokter serta bidan untuk sama-sama mengedukasi para ibu menyusui untuk ASI eksklusif. Tak hanya di kota-kota besar, cakupan dari campaign ASIFIT ini juga sudah menjangkau banyak kota di Indonesia.

“Kita banyak di beberapa daerah melakukan campaign seminar di IBI (Ikatan Bidan Indonesia). Di campaign itu kita mengedukasi semua, tak lupa mengajak para bidan untuk mengajak ibu-ibu lebih aware terhadap pemberian ASI eksklusif. Kita juga mengajak KOL, bisa dokter, ataupun pemerhati ASI. Kita ajak bareng Kimia Farma di beberapa daerah. Jadi nggak hanya ibunya, tapi juga bidannya,” papar Bayu.

Kimia Farma juga senantiasa melakukan inovasi untuk ASIFIT. Yang teranyar, Kimia Farma segera mengeluarkan seri produk unggulan ASIFIT yang bukan hanya mengandung ekstrak daun katuk dan vitamin B kompleks saja, tapi juga mengandung Fenugreek.

“Nanti ada ASIFIT Plus. Plusnya apa itu plus Fenugreek atau biji klabet. Ini sudah ada uji klinisnya untuk memperlancar ASI. Selevel lebih tinggi dari ASIFIT biasa, sudah ada jurnalnya. Secara ilmiah lebih kuat memproduksi ASI,” terangnya.

Untuk saat ini, Bunda bisa menemukan suplemen ASIFIT di Kimia Farma atau apotek lainnya. Kemasannya yang berbentuk kapsul membuat ASIFIT mudah dibawa ke mana saja, terutama untuk para Bunda yang aktif bekerja.