Gelar Parent Session #MenjagaKasihIbu, Nakita dan Asifit Ajak Moms Peduli Asupan Nutrisi Seimbang untuk Ibu dan Buah Hati

Gelar Parent Session #MenjagaKasihIbu, Nakita dan Asifit Ajak Moms Peduli Asupan Nutrisi Seimbang untuk Ibu dan Buah Hati

November, 13 2019 | Regina | News & Event

Menyusui merupakan anugerah sekaligus tanggung jawab besar bagi setiap Moms. Pasalnya, Air Susu Ibu (ASI) yang Moms hasilkan merupakan sumber nutrisi utama bagi Si Kecil dan manfaatnya tak bisa tergantikan. Susu formula yang paling baik sekalipun belum tentu lho bisa mencukupi kebutuhan nutrisi Si Kecil setara dengan ASI.

Agar dapat memenuhi nutrisi Si Kecil secara maksimal lewat ASI, tentunya Moms juga harus memperhatikan asupan nutrisi yang dikonsumsi. Banyak Moms hanya fokus untuk menyusui dan merawat Si Kecil saja dan makan sekenanya di sela waktu.

Apalagi setelah memasuki masa pemberian Makanan Pendamping ASI (MPASI), biasanya Moms akan menyiapkan nutrisi terbaik untuk Si Kecil tapi lupa pada kebutuhan gizi diri sendiri. Padahal apa yang Moms konsumsi juga akan menjadi makanan bagi Si Kecil lewat ASI.

Untuk itu, Asifit bersama Nakita.id menggelar parent session #MenjagaKasihIbu yang membahas “Nutrisi Millennial Moms dan Buah Hati”. Digelar pada Minggu (10/11/2019), di Hotel Santika Makassar, Sulawesi Selatan, acara ini menjadi bentuk edukasi tepat bagi lebih dari 200 millennals Moms yang hadir untuk lebih jeli lagi memperhatikan asupan nutrisi yang tak hanya penting bagi Si Kecil, tetapi juga untuk diri Moms sendiri.

Eric Edmund sebagai MC membuka suasana acara dengan hangat dan meriah. Acara ini diisi oleh narasumber Dokter Konselor Laktasi, dr. Ameetha Drupadi CIMI, Brand Ambassador Asifit, Zee Zee Shahab dan seorang Mom sekaligus influencer, Asri Yulianti.

Hadir pula Manager Marketing CHP Kimia Farma, Bapak Bayu Sulendrotomo yang memperkaya pengetahuan peserta seputar suplemen pelancar ASI, Asifit. Tak lupa, presenter Kompas TV Nurwinda Anggraeni berperan menjadi moderator sharing session dalam kesempatan ini.


Dokter Ameetha membuka sesi edukasi dengan memberikan pembahasan mengenai prinsip pemberian MPASI dan tahapan nutrisi yang diperlukan SI Kecil. Selanjutnya, Zee Zee Shahab juga membagikan pengalamannya ketika berusaha memenuhi nutrisi diri sendiri saat menyusui.

"Sebenarnya menjadi ibu menyusui itu enak sekali," papar Zee Zee Shahab. ”Sebab ibu menyusui diperbolehkan makan banyak,” katanya sedikit berkelakar.

“Kebutuhan kalori Moms menyusui yang lebih besar mengharuskan Moms menyusui makan lebih banyak, tentu saja dengan nutrisi yang tepat. Tapi yang paling penting Moms menyusui harus sering berolahraga karena dengan berolahraga fisik ibu menyusui tetap terjaga sehat. Dan juga berolahraga menghasilkan hormon endorfin yang menimbulkan rasa bahagia,” katanya.

“Dan apabila ibu menyusui merasa bahagia, ASI yang dikeluarkan akan lebih banyak dan berkualitas,” papar Zee Zee yang hobi berolahraga lari ini.

Tak hanya itu, istri dari Prabu Revolusi ini juga menunjukkan apa saja makanan yang ia konsumsi dalam sehari untuk memastikan nutrisinya terpenuhi.

“Prinsipnya saya makan seperti biasa, tiga kali sehari diselingi dengan camilan. Tanpa diet," paparnya membagi rahasia. Makan malam pun tetap, kadang makan nasi dan ayam atau diganti dengan buah melon ditambah yoghurt.”

Agar produksi ASI tetap berlimpah, tak lupa Zee Zee pun selalu mengonsumsi suplemen alami pelancar ASI, Asifit.  "Selain ASI menjadi lancar, saya juga merasa badan menjadi makin fresh bahkan pegal-pegal serasa hilang kalau mengonsumsi ASifit,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Mom dan influencer dari Makassar, Asri Yulianti pun turut berbagi cerita pada peserta tentang pengalamannya mengurus Si Kecil yang sudah mulai diberikan MPASI.

“Saya selalu membuat meal plan ketika memberikan MPASI untuk Si Kecil,” ungkapnya. “Dengan demikian Si Kecil tidak menjadi bosan bahkan nutrisi yang didapatkannya pun lengkap karena menu selalu berganti.

“Anak saya selalu nambah, lho, kalau makan. Tapi itu mungkin karena masakan saya juga enak, sih…” candanya yang disambut tawa peserta.

Menurut Dokter Konselor Laktasi, dr. Ameetha Drupadi CIMI, ibu menyusui memang betul harus membuat meal plan.

“Selain persiapan membuat meal plan, persiapan menyediakan alat-alat juga membuat MPASI juga penting. Peralatan rumah tangga sehari-hari sangat bisa digunakan, misalnya saringan, parutan keju. Tidak perlu yang ribet," ujar dr Ameetha.

Dengan begitu, tambah dr. Ameetha, ini menjadi salah satu cara untuk membuat Moms lebih fokus pada kegiatan memberikan MPASI.

"Moms bisa lebih berkonsentrasi pada menyuapi Si Kecil, memberikan kontak mata saat memberi makan," jelasnya. “Bahkan sebelumnya Moms, harus ‘meminta izin’ untuk memberi makan kepada Si Kecil agar ia merasa dilibatkan.”

Guna membantu memenuhi kelengkapan nutrisi Moms dan meningkatkan produksi ASI saat menyusui, salah satu cara tepat yang bisa Moms lakukan yaitu dengan rajin mengonsumsi Asifit. Asifit selalu berusaha mendukung dan membantu ibu hamil dan menyusui untuk selalu memberikan ASI kepada Si Kecil.

“Asifit memang hadir untuk memenuhi nutrisi,” jelas Manager Marketing CHP Kimia Farma, Bayu Sulendrotomo. “Namun juga yang paling penting, Asifit hadir memberikan rasa bahagia secara psikologis kepada para Moms bahwa Moms sanggup memberikan ASI ekskulif.

“Asifit mendukung kemajuan Indonesia di masa depan dengan menghadirkan generasi emas yang sempurna. Orang Indonesia yang sempurna hanya bisa tercipta dengan gizi yang cukup, yang salah satunya diberikan dari ASI eksklusif yang lancar.”

Pasalnya, Asifit mengandung ekstrak daun katuk sebanyak 114 mg, yang tak hanya berfungsi untuk memperlancar dan meningkatkan produksi ASI Moms secara alami saja. Suplemen makanan ini juga mengandung vitamin B kompleks yang terdiri dari vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6 dan vitamin B12, sehingga membuat Moms selalu bugar selama menyusui.

Kualitas Asifit sebagai suplemen membantu memperlancar ASI tak perlu Moms ragukan, sebab Asifit telah mendapatkan gelar TOP Brand Award 2019.

Pada acara ini juga diadakan penulisan Loving Not Labelling Card yang kemudian dibacakan oleh para pembicara dan beberapa peserta.

Sebelumnya, Asifit dan Nakita.id telah sukses menggelar acara yang sama di 3 kota, yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Ketiga acara di masing-masing kota tersebut dihadiri lebih dari 200 Moms yang antusias mengetahui informasi seputar ASI dan berbagi pengalaman menyusui.

Tema yang diusung pun berbeda-beda, mulai dari “Mitos & Fakta Menyusui untuk Milenial Moms” di Jakarta, “Tetap Fashionable Selama Menyusui ala Millenial Moms” di Bandung, hingga “Ibu Bekerja vs Persediaan ASI Era Milenial” di Surabaya.


Source: NAKITA.ID