Tampil Cantik dan Fashionable Selama Menyusui ala Millenial Moms, Bisa Kok! Yuk Temukan Jawabannya di Acara Parent Session Asifit-Nakita.id

Tampil Cantik dan Fashionable Selama Menyusui ala Millenial Moms, Bisa Kok! Yuk Temukan Jawabannya di Acara Parent Session Asifit-Nakita.id

September, 17 2019 | Regina | News & Event

Moms, setiap wanita tentu ingin terlihat cantik dan fashionable dalam setiap kesempatan, termasuk selama masa menyusui. Saat menyusui Si Kecil, bukan tidak mungkin Moms jadi kurang istirahat sehingga tampak lelah bahkan terkadang kesulitan dalam memilih pakaian yang tepat dan nyaman. Padahal, menjadi ibu menyusui bukan berarti tidak bisa tampil bergaya menggunakan busana favorit atau mix and match pakaian.

Meski menyusui hal utama untuk Si Kecil, namun penampilan Moms tetap tidak boleh terabaikan. Selain membuat hubungan Moms semakin harmonis dengan Dads, tampil modis dan segar selama menyusui juga dapat memperlancar serta meningkatkan produksi ASI. Hal ini karena kepercayaan diri Moms akan bertambah, yang pada akhirnya membuat Moms selalu bahagia.

Namun, memilih baju menyusui yang nyaman dan modis tidaklah mudah. Bagi Moms yang mengalami masalah seperti ini, jangan khawatir.

Menjawab kebingungan ibu menyusui, Asifit bersama Nakita.id menggelar event parent session #MenjagaKasihIbu membahas “Tetap Fashionable Selama Menyusui ala Millenial Moms”.

Digelar pada Sabtu (14/9/2019), di Holiday Inn Hotel, Ballroom Meridien, Bandung, Jawa Barat, acara ini menjadi bentuk edukasi tepat bagi millennial Moms yang ingin tampil modis dan fashionable selama menyusui. Ricky Hans sebagai mc acara membuat suasana semakin hangat dan meriah.

Bersama para speakers Dokter Konselor Laktasi, dr. Ameetha Drupadi CIMI, Brand Ambassador Asifit, Zee Zee Shahab dan mompreneur sekaligus influencer, Sonya Fatmala. Hadir pula Manager Marketing CHP Kimia Farma, Bayu Sulendrotomo yang memperkaya pengetahuan peserta seputar suplemen pelancar ASI, Asifit. Tak lupa, Brand Ambassador Nakita.id yang berperan sebagai moderator, Glory Oyong.

Acara yang dihadiri lebih dari 200 peserta ini, menjadi wadah sekaligus menjawab pertanyaan Moms mengenai tips dan trik untuk bisa tampil cantik serta fashionable saat menyusui Si Kecil. Pada acara ini, Zee Zee Shahab membagikan kiatnya tentang outfit yang nyaman untuk ibu menyusui ketika travelling ala dirinya.

"Kalau travelling biasanya aku memilih baju yang benar-benar nyaman untuk dipakai, diusahakan bukaan depan atau kancing depan yang memudahkan untuk menyusui. Tapi sekarang ini karena sudah ada yang namanya apron kita bisa menyusui pakai baju apa aja. Yang penting pakai baju yang aman dan paling nyaman untuk ibu travelling yang membawa bayi," papar Zee Zee Shahab.

Tak hanya itu, istri dari Prabu Revolusi ini juga memberikan tips dandan tanpa harus ribet khususnya saat travelling. “Sangat simple karena aku enggak terlalu suka make up, jadi untuk daily aku hanya pakai moisturizer atau sunblock dan bedak tabur itu juga pakai bedak bayi, kalau untuk travelling aku hanya sering pakai sunblock, kalau untuk yang pakai hijab juga diminimalis penggunaan pentul atau peniti agar tidak kena bayi. Jadi untuk para Moms kalau mau jalan sama baby harus lebih simple lagi, lebih minim lagi pentul atau peniti kalau untuk pakai jilbab," paparnya.

Agar produksi ASI tetap berlimpah saat travelling, tak lupa Zee Zee pun selalu membawa suplemen alami pelancar ASI, Asifit. "Kalau lagi bawa baby pun aku selalu bawa Asifit, karena memang minum Asifit bikin aku lebih pede, sebab tetap bisa menyusui banyak, ASI pun berlimpah, dan ketika enggak bawa baby pun aku selalu bawa Asifit karena kan selalu pumping, jadi harus standby Asifit, dimana pun tetap bisa pumping per 2 jam sekali,” tambahnya lagi.

Sementara itu, mompreneur dan influencer, Sonya Fatmala pun turut berbagi cerita pada peserta tentang bagaimana memilih busana yang tetap fashionable selama menyusui terutama saat bekerja.

“Tips-tipsnya pakai baju dengan bahan yang nyaman, jangan pakai baju yang ribet, atau gerah. Apalagi pada saat bekerja mungkin, kalau saya kan bekerjanya enggak kantoran, yang tidak bisa membawa bayi, jadi saya kadang-kadang ajak anak gitu. Jadi kalau bisa saya bisa menyusui dengan nyaman dan bisa terus bekerja, dengan memilih bahan-bahan yang menyerap keringat, dengan bahan yang kalau misalnya kita menyusui itu tidak terbuka banget. Atau biasanya saya pakai kerudung yang agak panjang jadi ketika menyusui kerudung itu bisa jadi penutup ketika anak saya menyusui,” ungkap istri Hengky Kurniawan ini.

Menurut Dokter Konselor Laktasi, dr. Ameetha Drupadi CIMI, sebagai ibu menyusui memang sangat penting menyiapkan segala hal termasuk outfit dan perlengkapan menyusui. “Apron harus dibawa, bawa baju ganti untuk ibu dan bayi, jangan lupa juga bawa tisu atau antiseptik, sehingga menyusui lebih nyaman. Sebelum menyusui sebaiknya peras terlebih dulu asinya dan oleskan asi ke puting untuk menghindari lecet. Maka dari itu penting bagi ibu menyusui untuk selalu membawa antiseptik," ujar dr Ameetha.

Dengan dandan, dr. Ameetha menambahkan ini salah satu cara untuk menghargai diri sendiri. "Moms selalu menyempatkan waktu untuk berdandan. Ini sebagai salah satu cara menghargai diri sendiri, selain itu juga membuat Moms merasa lebih percaya diri dan bahagia. Saat Moms bahagia, maka produksi ASI akan lancar dan meningkat," jelasnya.

Guna mendukung pemberian ASI tetap lancar, meningkat dan banyak namun tetap bisa tampil modis selama menyusui, salah satu cara tepat yang bisa Moms lakukan yaitu dengan rajin mengonsumsi Asifit. Asifit selalu berusaha mendukung dan membantu ibu hamil dan menyusui untuk selalu memberikan ASI kepada Si Kecil.

“Kita bukan saja menggalakkan ASI eksklusif tapi kita juga memberikan bahwa sangat pentingnya bagi mereka dari ibu-ibu itu, bahwa mereka harus tumbuh kembang sesuai dengan nutrisi sehat yang alami dengan ASI eksklusif itu,” jelas Manager Marketing CHP Kimia Farma, Bayu Sulendrotomo.

Perlu diketahui, Asifit mengandung ekstrak daun katuk sebanyak 114 mg, yang tak hanya berfungsi untuk memperlancar dan meningkatkan produksi ASI Moms secara alami, namun suplemen makanan ini juga mengandung vitamin B kompleks yang terdiri dari vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6 dan vitamin B12, sehingga membuat Moms selalu bugar selama menyusui.

Kualitas Asifit sebagai suplemen membantu memperlancar ASI tak perlu Moms ragukan, sebab Asifit telah mendapatkan gelar TOP Brand Award 2019.

Pada acara ini juga diadakan penulisan Loving Not Labelling Card yang kemudian dibacakan oleh para pembicara dan beberapa peserta.

Bagi Moms yang terlewat acara kali ini jangan khawatir, karena Moms masih memiliki kesempatan untuk mengikuti Parent Session Nakita.id-Asifit #MenjagaKasihIbu di 2 kota lainnya. Parent Session selanjutnya akan hadir di Surabaya pada Minggu, 13 Oktober 2019 dan Makassar pada Sabtu, 9 November 2019 mendatang.

Source: Nakita.id