Persiapan Ibu Menyusui, Ketahui Suplemen Pelancar ASI yang Baik

Persiapan Ibu Menyusui, Ketahui Suplemen Pelancar ASI yang Baik

August, 29 2019 | Regina | PREGNANCY

Wah, tak terasa ya, Bun, sebentar lagi si Kecil lahir ke dunia. Bunda pastinya sudah melakukan berbagai persiapan ibu menyusui seperti mencari-cari informasi tentang suplemen pelancar ASI yang baik. Adapun kandungan utama yang harus dimiliki ‘’oleh suplemen pelancar ASI adalah ekstrak daun katuk yang secara turun temurun dipercaya mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas ASI. 

Salah satu suplemen pelancar ASI yang mudah untuk Bunda temukan di apotek ataupun online store adalah Asifit Kimia Farma. Bunda juga nggak perlu khawatir, karena harga Asifit cukup terjangkau dan ramah di kantong. Dibandrol dengan harga resmi Rp74.000 per kotak (30 kaplet), harga Asifit ini juga bisa lebih murah karena berbagai diskon, lho Bun! 

Asifit Kimia Farma

Perlu diketahui, Asifit tidak hanya mengandung ekstrak daun katuk sebagai suplemen pelancar ASI saja, tapi juga mengandung vitamin B kompleks, yang bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh Bunda selama menyusui nanti. Selain itu, vitamin B kompleks dalam Asifit ini juga bisa menambah darah untuk menunjang persiapan ibu menyusui. 

Kendati mampu meningkatkan kualitas serta kuantitas ASI, Bunda tetap harus mengimbangi dengan pola makan yang sehat serta manajemen stres yang baik. Mengapa demikian? Bukan rahasia umum lagi, jika Ibu yang bahagia akan memproduksi ASI yang lebih lancar untuk buah hati. Banyak atau tidaknya ASI tidak jadi masalah, asalkan kebutuhan nutrisi si Kecil tetap terpenuhi. 

Bunda juga harus menyusui sesering mungkin saat si Kecil baru lahir ke dunia. Apalagi pada pekan pertama kelahirannya, bayi menyusui rata-rata 1,5-2 jam sekali setiap pagi dan siang, serta 3 jam sekali pada malam hari. Frekuensi menyusui akan semakin berkurang ketika si Kecil semakin besar. 

Persiapan ibu menyusui yang tak kalah penting adalah niat yang kuat untuk memberikan yang terbaik pada si Kecil. Memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan dan dilanjutkan hingga 2 tahun tentunya menjadi harapan setiap Ibu. Asifit Kimia Farma senantiasa memberikan yang terbaik untuk Bunda selama proses menyusui sang buah hati.