Kenali Perubahan Tubuh Saat Hamil

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Kehamilan merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu terutama bagi pasangan yang baru menikah. Untuk kehamilan pertama, tak jarang banyak wanita yang tak mengetahui bahwa dirinya hamil bahkan banyak tanda-tanda fisik yang belum diketahui. Agar janin berkembang dengan baik, ibu hamil wajib memberikan nutrisi sejak pertama janin ada di dalam tubuh. 

Kenali tanda-tanda perubahan tubuh pasca melahirkan berikut yuk, bun! Agar Bunda bisa memberikan nutrisi terbaik dari sejak calon bayi ada di dalam rahim.

1. Salah satu ciri yang mudah dikenali adalah morning sickness. atau yang dikenal dengan mual, lebih sering dialami ibu menyusui pada pagi hari. Tapi, tidak semua wanita mengalami mual, karena kesiapan setiap tubuh berbeda-beda. Bagi ibu hamil yang sensitif, perlu waktu tiga bulan melalui masa-masa ini. Solusinya, ibu hamil harus tetap menjaga asupan makanan dengan makan apapun itu walau hanya sedikit. Selain penting untuk janin, makanan sehat perlu untuk atau yang dikenal dengan mual, lebih sering dialami ibu menyusui pada pagi hari. Tapi, tidak semua wanita mengalami mual, karena kesiapan setiap tubuh berbeda-beda. Bagi ibu hamil yang sensitif, perlu waktu tiga bulan melalui masa-masa ini. Solusinya, ibu hamil harus tetap menjaga asupan makanan dengan makan apapun itu walau hanya sedikit. 

2. Perubahan Bentuk PayudaraPayudara merupakan bagian terpenting untuk menyambut kehadiran bayi di dunia. Oleh sebab itu, payudara akan terlihat lebih berisi sejak trimester awal kehamilan. Perubahan terjadi meliputi pelebaran di area areola dan puting dan bertambahnya volume payudara. Ibu hamil akan merasa ukuran bra lebih sempit dari yang sebelumnya. Semakin besar janin, ukuran payudara akan lebih berisi yang berfungsi menyiapkan payudara untuk menyusui.