Persiapan Ibu Menyusui Jadi Mudah dengan Asifit

Persiapan Ibu Menyusui Jadi Mudah dengan Asifit

February, 28 2020 | Regina | PREGNANCY

Menyusui adalah fase penting nan membahagiakan yang Bunda lewati setelah si Kecil lahir ke dunia. Untuk dapat melewati fase ini dengan baik, Bunda tentunya harus melakukan berbagai persiapan ibu menyusui agar tidak salah langkah. Beberapa persiapan ibu menyusui yang bisa Bunda lakukan mulai dari mencari informasi tentang laktasi hingga membeli perlengkapan menyusui. 

Informasi laktasi tak hanya bisa Bunda temukan di internet saja, tapi juga bisa melalui dokter laktasi di rumah sakit Bunda akan melahirkan kelak. Tentunya dokter akan menyarankan Bunda untuk konsumsi makanan yang bisa membantu untuk melancarkan ASI seperti ekstrak daun katuk

Kini, Bunda tak perlu khawatir, karena mafaat alami ekstrak daun katuk bisa Bunda dapatkan dalam satu kaplet Asifit. Harga Asifit yang dibanderol sekitar Rp74.000 membuat Bunda bisa berhemat dengan kepraktisan ekstrak daun katuk dalam 30 kaplet. Untuk saran konsumsi sendiri cukup 1-2 kaplet sebanyak 3x sehari. 

Bagi Bunda yang sudah memasuki usia kandungan tujuh bulan dan sedang melakukan persiapan ibu menyusui, Asifit sudah dianjurkan untuk dikonsumsi, lho, Bun! Hal ini berguna agar nanti ketika si Kecil lahir, Bunda tidak terlalu panik karena ASI yang terlalu sedikit. 

Asifit bisa Bunda dapatkan di apotek Kimia Farma dan apotek serta supermarket lainnya. Selain itu, Kimia Farma saat ini juga sudah memiliki official store di beberapa Merchant Online seperti Tokopedia, Lazada, JD.ID, Bukalapak, dan Shopee. 

Selain mengetahui lebih lanjut tentang laktasi dengan kehadiran Asifit, beberapa persiapan ibu menyusui lainnya yang harus Bunda lakukan seperti: 

  • Jaga kebersihan payudara

Payudara adalah organ penting dalam proses menyusui. Oleh karena itu, kebersihan puting payudara harus senantiasa Bunda jaga. Bunda bisa membersihkannya dengan handuk hangat pelan-pelan saja agar puting tidak terluka.

  • Pola makan teratur 

Persiapan ibu menyusui lainnya yaitu dari segi asupan gizi. Sebaiknya Bunda mulai sering mengonsumsi  makanan yang kaya dengan zat besi, kalsium, karbohidrat dan garam seperti sayuran hijau, dan biji-bijian. 

  • Teknik relaksasi

Bunda, menyusui adalah proses yang harus dijalani dengan penuh kesabaran. Sebaiknya Bunda mulai mempelajari teknik relaksasi agar nanti ketika si Kecil hadir, Bunda tidak terlalu kesulitan mengatur mood karena si Kecil yang tiba-tiba menangis karena tak mau disusui atau kasus lainnya. 

  • Persiapan alat menyusui

Yang tak kalah pentingnya adalah persiapan alat menyusui. Asifit menyarankan agar Bunda membeli lebih banyak lagi bra menyusui. Selain itu, apron, pompa, dot, dan botol juga diperlukan agar stok ASI si Kecil tetap terpenuhi. Terlebih ketika Bunda mulai bekerja setelah cuti melahirkan. 

  • Persiapan ayah ASI 

Bukan hanya Bunda saja, peran ayah dalam menyusui juga diperlukan. Mulailah ajak ayah untuk mengetahui berbagai persiapan ibu menyusui. Karena bagaimana pun juga, Ayah adalah teman terbaik Bunda agar ASI eksklusif bisa terwujud. 


Nah, Bun, kini jangan khawatir lagi ya dengan ASI kurang lancar, karena Asifit akan setia menemani Bunda membuat proses menyusui menjadi menyenangkan. Asifit, #MenjagakASIhibu. Selamat mengASIhi, ya, Bun.